Registrasi Ulang NUPTK Tahun 2012 Merubah NUPTK Lama?

NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) adalah nomor identitas yang bersifat nasional untuk seluruh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat tetap karena NUPTK yang dimiliki seorang PTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar atau terjadi perubahan data periwayatan.

NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPPMP) tahun 2012 ini akan melakukan pemutakhiran data NUPTK sekaligus merupakan registrasi ulang Sekolah dan PTK.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah dengan registrasi ulang NUPTK ini dapat merubah NUPTK lama?

Lewat laman BPSDMPPMP, saya mencoba mengecek NUPTK (3433 7476 5020 0002) yang selama ini menjadi identitas saya sebagai guru. Ternyata NUPTK tersebut sudah bukan atas nama saya, tetapi tertulis atas nama guru lain yang jauh diseberang sana, Lampung Utara. NUPTK saya menjadi 2433 7476 5020 0003.

Apakah NUPTK Anda juga berubah? Silahkan cek di :

http://118.98.221.43/index.php?id=1&id2=13

http://118.98.221.43/index.php?id=1&id2=12

NUPTK Dimiliki orang lain

1 Komentar (+add yours?)

  1. A. basuki
    Agu 24, 2013 @ 10:37:25

    Saya PNS dengan SK Guru, berhubung karena sesuatu hal saya ditugaskan sebagai laboran. Nah yang bermasalah itu NUPTK saya masih sebagai guru bukan Tenaga Kependidikan, ini lantaran saya mengacu pada SK PNS bukan SK penugasan dari Kepala Sekolah.
    Saya sudah berusaha menghubungi admin di Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang untuk merubah NUPTK tersebut namun sampai sekarang belum jelas.
    Mungkin Bapak bisa memberi masukan

    Suka

    Balas

Jangan lupa!!! Tuliskan Komentar Anda di Kolom Berikut !

Arsip Posting

