Berusaha Agar Hari ini Lebih Baik dari Hari Kemarin

Kita manusia sadar betul bahwa waktu terus berjalan dan tak pernah berhenti walau sedetikpun. Kehidupan didunia ternyata berjalan bersama waktu yang tak pernah berhenti tersebut. Dalam menjalani hidup, tentu kita semua menginginkan kehidupan yang selalu lebih baik dari waktu ke waktu, baik kehidupan dari sisi materil, rohani, ataupun pengetahuan dan keterampilan.

Lalu pertanyaan yang muncul adalah : Apakah kita sudah berusaha agar kehidupan ini selalu lebih baik dari waktu ke waktu?

Waktu tak akan pernah menunggu kita. Jika kita tidak berbuat sesuatu maka waktu kita yang ada batasnya akan habis tanpa ada perbaikan dan perubahan.

Pesan dan motivasi agar kehidupan manusia dapat lebih baik dari waktu ke waktu sudah dinyatakan oleh seorang yang mulia, Rasul Allah SWT, Muhammad SAW empat belas abad lebih yang lalu.  “Barang siapa yang keadaan amalnya hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka ia celaka. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi. Dan barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung.” (HR. Bukhari). Kita semua tentunya ingin selalu beruntung dalam kehidupan ini, dalam arti luas, kehidupan hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Mengingat pendidikan di Indonesia masih jauh tertinggal dengan banyak negara lain yang sudah lebih maju, maka sebaiknya motivasi dari Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan oleh semua guru sebagai pendorong untuk selalu lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan itu maka yakinlah pendidikan di Indonesia akan mengalami percepatan kemajuan yang tinggi. Semua guru akan selalu mempunyai tambahan pengetahuan dari waktu ke waktu, keterampilan mengajarnya hari ini lebih baik dari hari kemarin, siswa-siswanya hari ini lebih pintar dan berkarakter dari hari kemarin.

Untuk itu, sesama guru khususnya, mari kita memanfaatkan waktu untuk selalu berbuat sesuatu yang lebih baik dari waktu ke waktu untuk kemajuan pendidikan di negara Indonesia tercinta sebelum waktu kita sendiri habis.

Wah, kalau guru-guru sudah begini semua, maka Indonesia bisa memburu dan mengalahkan kemajuan bangsa-bangsa lain di dunia. Semoga !!!

2 Komentar (+add yours?)

  1. Wisang Ghosil Ghosil
    Jan 31, 2012 @ 12:22:04

    keinginan untuk menuju yang lebih baik disegala bidang dan semua aspek kehidupan,” betul” tapi jangan lupa tujuan akhir kita ” walal aakhirotu khoirul laka minal uula”, hingga jangan sampai kita terlena, kemajuan yang bersifat duniawi jika mengalahkan ukhrowi lebih baik ditinggalkan. dan yang menjadi sebuah ironi sekarang banyak teman guru yang hanya mementingkan finansial daripada kesadaran bahwa menyampaikan ilmu dan mendidik siswa itu adalahwajib dan bernilai ibadah yang sangat tinggi. pertanyaannya , karakter apa yang mau ditanamkan guru kepada siswanya jika gurunya sendiri masih perlu ditanamkan karakter kekarakteran sebai seorang pendidik sejati.

    Suka

    Balas

Jangan lupa!!! Tuliskan Komentar Anda di Kolom Berikut !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Posting

%d blogger menyukai ini: